23 Desember 2016

Ayo Dukung Bright Future Campaign


Sabtu, 17 Desember lalu, saya berkesempatan menghadiri undangan dari The Urban Mama (TUM) bersama Unilever Indonesia dan Blibli.com untuk mendukung Bright Future Campaign. Acara ini dihadiri para TUM Bloggers, sebutan untuk para member TUM yang memiliki blog. Saya tertarik dengan acara ini karena bertema "Selamat Tinggal Dunia Lama, Dukung Masa Depan Cerah Anak Indonesia Lewat Dunia yang Sehat dan Gembira."

Acara dimulai sekitar pukul satu siang dan dibuka oleh MC cantik Mba fika dan dilanjutkan dengan sambutan dari Teh Ninit Yunita selaku founder The Urban Mama. Setelah sambutan, talkshow pun dimulai.

Narasumber pada acara ini adalah Mba Adisty Nilasari, selaku Media Relation Manager dari Unilever, mba Lany Rahayu selaku Senior Marketing Communication Manager Blibli.com dan Ibu Retno Dewanti Purba, psikolog dari SAUH Psicological Services.

Doc. Theurbanmama



Mba Adisty menjelaskan pentingnya membangun dunia yang baik demi masa depan generasi mendatang. Karena itulah, Unilever bekerja sama dengan Blibli.com mengusung tema "Selamat Tinggal Dunia Lama" dalam kampanye Bright Future ini. Tema ini diambil karena Unilever ingin mengajak masyarakat untuk meninggalkan dunia lama, yang mana kebanyakan orang pesimis dengan dunia yang saat ini banyak sekali masalah. Dengan meninggalkan cara pandang yang pesimis, diharapkan masyarakat dapat membangun dunia baru yang lebih baik, khususnya bagi anak-anak, yang mendukung masa depan mereka agar lebih cerah, sehat, dan gembira.

Hal kecil bisa dimulai dari diri kita sebagai konsumen untuk mendukung kampanye Bright Future ini. Misalnya dengan memilih produk-produk yang diprodukksi secara bertanggung jawab dan memiliki misi sosial. Karena dengan semakin banyaknya konsumen yang mendukung program ini, maka langkah awal menuju dunia baru yang lebih cerah telah dimulai.

Dalam kampanye Bright Future ini, Unilever bersama Blibli.com mengedukasi konsumen melalui program kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan komunitas di sekitar area bermain publik di 5 kota besar yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Makassar. 

Selanjutnya, Mba Lani mengutarakan bahwa program yang diadakan Unilever melalui kampanye Bright Future ini sejalan dengan visi dan misi Blibli.com untuk memberikan kehidupan yang lebih baik sesuai gaya hidup konsumen. Karena itulah, Blibli.com menyambut baik program yang diadakan Unilever ini. Mba Lani juga menambahkan, bahwa ibu-ibu khususnya yang tinggal di kota-kota besar biasanya lebih memilih berbelanja online sebagai solusi yang mudah dan tetap bisa berkumpul dengan keluarga.

Kerja sama Unilever dengan Blibli.com ini mengajak masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan taman, dan mengedukasi masyarakat dalam hal kesehatan lingkungan dan bijak dalam berbelanja online. Khususnya untuk para ibu, yang mempunya peran besar dalam membangun nilai-nilai baik dalam keluarga seperti membiasakan mencuci tangan memakai sabun, menyikat gigi sebelum tidur, mengajak untuk selalu sarapan, menjaga toilet agar tetap bersih, menemani anak bermain di luar ruangan, dan membuang sampah pada tempatnya.

Doc. Theurbanmama

Ibu Retno menambahkan, bahwa bermain yang menyenangkan bagi anak-anak adalah hal penting untuk membahagiakan anak dan menjadikan masa depan mereka lebih cerah. Anak-anak dapat dibentuk kebiasaan baiknya melalui pembelajaran sosial. Jadi, program yang diusung oleh Unilever bersama Blibli.com ini sangat baik dalam mendukung anak-anak beraktivitas dan mengembangkan diri secara optimal.

Bright Future Campaign ini berlangsung dari 1 sampai 31 Desember 2016. Selama masa kampanye ini, setiap pembelian produk Unilever tertentu, yaitu Lifebuoy, Pepsodent, Blue Band, Domestos, Vixal, dan Rinso di situs Blibli.com maka konsumen berarti telah ikut serta mendonasikan Rp1.000,- untuk program edukasi kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan komunitas di arena taman bermain. 

Dengan adanya Bright Future Campaign ini, diharapkan lebih banyak lagi pihak yang tergugah untuk memiliki kesadaran dan kepedulian yang sama dalam melakukan tindakan nyata untuk kehidupan yang lebih baik. Selain itu, campaign ini diharapkan dapat menginspirasi komunitas yang lebih luas lagi dalam perilaku hidup sehat dan juga bijak dalam belanja online. Karena semua bisa dimulai dari hal kecil, dari diri sendiri, dan dari sekarang untuk bisa membuat perubahan besar nantinya.

Jadi, ayo dukung Bright Future Campaign ini ^^
Foto bersama TUMbloggers 

2 komentar:

  1. Alhamdulillah ya bisa ngumpul di acara bermanfaat gini, belanja apa kita :D

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.