09 April 2018

Kolam Renang di Sekitar Bintaro

Bismillahirrohmanirrohim...

Saya memang tidak sering berenang, namun saya tertarik untuk mereview beberapa kolam renang yang pernah saya kunjungi karena saya tipe pencari review sebelum mengunjungi tempat. 

Sumber foto
  • Kolam renang Bambini
*Terletak di perempatan duren setelah McD Menjangan. Kalau dari Bintaro Jaya exchange masih lurus ke arah Ciputat sampai menemukan perempatan. 

*Aroma kaporit pada air sangat terasa dan menurut saya kurang bening airnya.

*Terdapat dua area, yaitu area berenang khusus anak-anak (kedalaman sekitar selutut orang dewasa) dan satu lagi campur (kedalaman bervariasi mulai dari sekitar 1 hingga 1.5 meter)

*Tempat ganti utama ada dua (yang satu bersamaan dengan toilet) untuk masing-masing jenis kelamin. Namun ada tambahan ruang ganti di sebelah area kolam renang utama dan ada shower terbuka untuk bilas.


*Biaya berenang terakhir 25 ribu per orang yang berenang, jadi untuk penjaga tas -karena tidak ada locker) tidak perlu membayar.

Karena kesana selalu weekend, jadi saya hanya bisa mereview saat weekend; kurang tahu hari biasa dibuka untuk umum atau tidak karena letaknya di dalam sekolah bambini. Weekend ramai jika sudah jam 9 pagi ke atas. Jadi lebih baik ke sana pagi bila ingin sepi. Ada hari dimana kolam renangnya menjadi tempat untuk les berenang (setahu saya hari sabtu, dimana biayanya 300 ribu sebulan.


  • Kolam Renang di Wisata Pulau Situ Gintung
*Terletak di dekat gedung Pascasarjana IUN Syarif Hidayatullah, Ciputat.

*Ukuran kolam tergolong besar dan airnya lumayan jernih.

*Terdapat banyak gazebo dan ada bisa memesan makanan (semacam resto).

*Kamar ganti sangat banyak, mungkin karena ini tempat wisata ya jadi disediakan untuk banyak pengunjung.

Karena saya sudah lama sekali ke sana, jadi saya lupa aroma kaporit di dalam kolam terasa atau tidak. Biaya juga sudah lupa, karena waktu itu saya diajak tetangga. Kisaran 35-40 ribu untuk semua wisata berdasarkan info Bintaro.

Foto dari sini.
  • Kolam khusus wanita Omah renang
*Ini kolam milik pribadi, jadi ada di dalam rumah, lebih tepatnya rumah yang telah dijadikan sanggar karena ada ruang untuk yoga dan senam juga di lantai dua. 

*Dibuka khusus untuk wanita, .

*Biaya murah, 20 ribu saat weekdays dan 25 ribu saat weekend (ada paket yang lebih murah untuk member)

*Biaya member 50 ribu.

*Ukuran kolam tergolong kecil, kedalaman 1 hingga 1.5 meter.

*Air kurang bening namun sama sekali tidak terlalu berbau kaporit.

*Kolam renang juga dipakai untuk les berenang, biayanya murah yaitu antara 200 sampai 300 ribu sebulan.



  • Club house Kebayoran Residence
*Ukuran kolam besar, terdiri dari dua area: untuk anak-anak (kedalaman setinggi lutut orang dewasa) dan untuk dewasa dengan kedalaman skitar 1 hingga 1.6 meter.

*Aroma kaporit tidak menyengat, di sini banyak bayi belajar berenang.

*Harga tiket masuk 35 ribu per orang (bayi juga) termasuk locker dan disediakan pelampung.

*Kamar ganti bersih, ada pilihan air hangat/panas di showernya.

*Air kolam bening



Kalau kolam renangnya bersih dan nyaman, jadi semangat mengajak anak-anak terbiasa ke sana. 

Sekian review dari saya, mudah-mudahan bermanfaat ya. 

Salam ngenclum air! ^^

1 komentar:

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.